Kecerdasan Buatan “SIRI” Milik Apple.Inc



Apa Itu Siri ?
Siri adalah salah satu asisten pribadi virtual paling populer yang ditawarkan oleh Apple di iPhone dan iPad. Asisten yang diaktifkan sebagai suara perempuan ramah berinteraksi dengan pengguna dalam rutinitas sehari-hari. Dia membantu Anda menemukan informasi, mendapatkan petunjuk arah, mengirim pesan, melakukan panggilan suara, membuka aplikasi, dan menambahkan acara ke kalender.
Siri menggunakan teknologi pembelajaran mesin untuk mendapatkan pertanyaan dan permintaan bahasa alami yang lebih cerdas dan mampu memahami.  



Bagaimana Cara Kerja Siri ?
1.      Mengkonversi
Pada saat pengguna membuka Siri dan mulai mengucapkan sesuatu, Siri akan menerima suara pengguna tadi yang kemudian suara tersebut akan dikonversikan menjadi bentuk teks digital
2.      Pengecekan
Ucapan pengguna tadi akan dievaluasi secara lokal pada perangkat pengguna. Pengenal yang telah terinstal pada gadget akan berkomunikasi dengan server cloud untuk mengukur/mengecek apakah perintah/ucapan tersebut dapat ditangani.
3.      Keputusan
Jika ucapan dapat ditangani pada data pengenal yang telah terinstal pada gadget maka Siri akan menjalankan keputusan tanpa harus mencarinya pada server cloud. Apabila ucapan tidak dapat ditangani pada data pengenal di gadget maka Siri akan melakukan pencarian pada server cloud agar dapat mengenali apa yang di maksud oleh pengguna
4.      Solusi
Setelah Siri mendapatkan jawaban atas ucapan penggunanya Siri akan melakukan hal yang si pengguna maksud, seperti contoh memutar lagu maka Siri akan membuka aplikasi musik dan memutarkannya sesuai dengan judul yang telah diucapkan oleh si pengguna.

Berikut ini adalah visi, misi, tujuan dan sasaran dari Apple Inc,:
1.      Visi
Produk Apple di setiap meja.

2.      Misi
Apple memicu revolusi komputer pribadi pada tahun 1970an dengan Apple II dan diciptakan kembali komputer pribadi pada tahun 1980 dengan Macintosh. Apple berkomitmen untuk membawa pengalaman komputasi personal terbaik kepada siswa, pendidik, profesional kreatif dan konsumen di seluruh dunia melalui inovatif software, hardware dan persembahan internet.

3.       Sasaran Pasar Yang Dibidik
Pasar yang dibidik Apple inc antara lain kalangan pelajar, pekerja, pemerintahan, serta masyarakat internasional. Apple menyadari bahwa kaum profesional muda yang jumlahnya terus berkembang (terutama mereka yang sukses lewat bisnis online) akan menjadi konsumen alat komunikasi canggih yang setia. Oleh karena itu, kampanye pemasaran produk iPhone sejak seri pertama selalu menonjolkan hal-hal yang akan menarik perhatian kaum muda dan profesional yaitu produk yang canggih, trendi dan serba bisa.

4.      Tujuan
Steve Jobs mengatakan bahwa tujuan Apple didirikan bukanlah untuk mendapatkan uang. Tujuan kami adalah mendesain dan membangun lalu memberikan barang-barang bagus ke masyarakat. Kami percaya dengan cara begitu, orang-orang akan menyukai kami, dan sebagai gantinya,kami akan mendapatkan uang. Tapi kami memahami betul mengenai tujuan-tujuan yang kami miliki.

Referensi :

Share:

0 komentar:

Posting Komentar