Pengalaman Operasi



PENGALAMAN OPERASI PERTAMA
Saya akan menceritakan pengalaman pertama saya melakukan operasi,ini terjadi sekitar bulan januari 2015 pengalaman ini memang terdengar menyeramkan bagi sebagian orang terutama pada saat melihat judulnya,memang sebagian besar orang takut dengan yang namanya dengan operasi,begitupun dengan saya ,tapi yang namanya penyakit di diamkan maka akan semakin parah

 
Singkat cerita saya sering terkena flu yang lumayan parah dan ini hampir terjadi setiap hari,awalnya saya hanya mengira ini hanya flu biasa saja namun kelamaan flu ini sangat menggangu saya ,akhirnya ibu saya mengajak saya ke salah satu rumah sakit di dekat rumah saya,pada saat pertemu pertama dokter memriksa hidung saya dengan menggunakan kamera khusus yang dimasukan ke dalam hidung , dan mengat bahwa saluran hidung sebelah kiri saya sedikit kecil oleh karena itu dokter meminta saya melakukan rontgen pada hari rabu sebelum pulang dokter memberikan resep obat,setelah saya meminum obat saya merasakan bahwa flu saya sudah berhenti dan tidak perlu lagi melakukan rontgen,tetapi karena sudah terlanjur memulai perawatan saya memutuskan untuk melanjutkan pengobatan.
Pada hari rabu saya datang kerumah sakit untuk melakukan foto rontgen setelah selesai,di rontgen petugas mengatakan bahwa hasil bisa diambil pada saat saya melakukan pemeriksaan kedua ,esok nya pada hari kamis saya datang kembali kerumah sakit namun sebelum bertemu dokter saya mengambil hasil rontgen terlebih dahulu,setelah menunggu beberapa saat nama saya pun di panggil oleh salah satu perawat untuk masuk kedalam ruangan,pada saat masuk kedalam ruangan dokter mangecek hasil rontgen ,dan setelah melihat hasil rontgen dokter mengatakan bahwa harus melakukan “TINDAKAN” awal nya saya tidak mengerti yang dimaksud tindakan saya pikir ini hanyalah semacam terapi atau meminum obat saja
Namun dokter menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan “TINDAKAN” adalah operasi saya sangat terkajut mendengar nya namun dokter menjelaskan proses operasi ini bahwa ini adalah operasi yang kecil dan tidak akan menggunakan pisau karena sudah didukung teknologi yang canggih.setelah keluar dari ruangan dokter ibu saya mendaftarkan jadwal operasi saya untuk minggu depan,selama satu minggu hati saya tidak tenang menanti operasi.
Akhirnya hari yang ditunggu tiba saya datang kerumah sakit pada hari kamis karena operasi akan dilakukan pada hari jumat ,dan saya harus melakukan beberapa pengecekan sebelum operasi perawat menanyakan tentang bebarapa pertanyaan seperti alergi obat dll,serta manandatangani beberapa surat persetujuan operasi.saya juga harus puasa dari jam 10 malam sampai waktunya operasi,keesokan harinya perawat datang keruangan dan manyuruh saya untuk mandi terlebih dahulu dan memakai baju operasi yang berwarna hijau bajunya mirip seperti kimono dangan tali,akhirnya saya dibawa keruangan operasi saya disuruh menunggu dahulu karena dokter waktu itu sedang melakukan operasi diruangan sebelah,setelah menunggu beberapa saat dokter akhirnya datang keruangan saya,dan seseorang suster menyuntikan obat bius melalui lubang infus saya,kemudian saya terbangun pada jam 2 siang itu berarti saya sudah pingsan selama 6 jam sejak jam 8 pagi,pada saat bangun saya merasakan haus yang sangat parah dan bahkan tenggorokan saya terasa sakit sekali anehnya saya tidak merasakan rasa sakit sedikitpun dihidung saya sehingga saya tidak yakin operasi sudah selesai,saya hanya merasakan tampon yaitu sebuah kasa panjang yang diberi salep yang dimasukan kehidung sangat menggangu,dan suster menyuruh saya untuk bernafas dari mulut selama beberapa hari.sampai tampon itu dicabut.akhirnya pada hari minggu tampon itu pubn dicabut dan dokter mengatakan bahwa selama beberapa hari akan sering keluar darah dari hiding tapi itu adalah adalah hal biasa setelah operasi sore hari nya saya pulang kerumah dan manjadwalkan untuk periksa lagi satu minggu kemudian,dokter juga menyarankan saya agar selalu manggunakan masker dimanapun.inti dari carita pengalama saya ini adalah jangan terlalu takut dengan operasi karena semakin lama didiamkan penyakit pasti akan menjadi parah,tidak perduli seberapa indahnya tumor pasti harus diangkat.dokter pasti akan menyarankan yang terbaik untuk pasienya.itulah sebabnya menjaga kesehatan sangatlah penting.


Share:

1 komentar:

  1. selamat Pagi, perkenalkan kami perwakilan Mahkota Medical Centre Surabaya Rep Office. kami adalah salah satu perwakilan di jawa timur. kami siap membantu dan memberikan:
    1. informasi seputar mahkota dan malaca malaysia
    2. informasi fasilitas & kesehatan
    3. Appoitment dokter dan arange perjalanan sampai akomodasi dengan Company Rate kami
    4. Second opinion langsung dari Dokter kami.
    5. Claim asuransi
    Semua pelayanan ini FREE of Charge, walaupun hanya untuk bertanya atau sekedar second opinion dari Dokter lain kita siap membantu .Jika Membutuhkan infomasi tentang Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia, silahkan hubungi kantor perwakilan kami….
    Surabaya Representative Office
    Mahkota Medical Centre
    Jl. Barata Jaya XIX / 31C
    Surabaya 60131 – Indonesia.
    031-5020588 / 5026502
    WA : +6281 331777697
    Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
    Instagram : https://www.instagram.com/mmcsurabayaoffice/
    http://mahkotamedicalcentresurabayaoffice.blogspot.co.id/

    BalasHapus